Cerita dewasaku: Wisata Pantai Glagah - Kulonprogo

Dermaga pantai Glagah
Menjelajah pantai-pantai adalah sesuatu hal yang sangat mengasikan, karena tiap pantai memiliki ciri khas masing-masing. Nah sekitar 3 tahun yang lalu saya dan teman-teman sempat mampir disalah satu pantai yang berada di wilayah Kulonprogo yaitu pantai Glagah. Pantai ini memiliki ciri khas sendiri salah satunya yaitu ombak yang besar dan laguna yang indah.

Pantai Glagah masuk ke kabupaten kulonprogo, dan berada di wilayah Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo. Ada dua jalur yang bisa kita lalui untuk menuju pantai glagah, Pertama, dengan melintasi jalan Yogyakarta - Wates - Purworejo(atau sebaliknya) dan berbelok ke kiri (dari jogja) dan kanan (dari purworejo). Kedua, anda bisa melewati jalur ke selatan melewati jalan Bantul dan berbelok ke kanan menuju jalur Bantul - Purworejo (jalur daendeles) setelah sampai di Palbapang atau bila dari arah Purworejo lurus saja melewati jalur daendeles.

Apabila tidak memiliki kendaraan dan ingin ke pantai glagah, anda bisa naik bis dari kota wates yaitu jurusan pantai glagah - pantai congot dengan tiket sekitar 5000 - 7000 rupiah. Untuk harga tiket masuk sendiri sekitar 1500/orang, dan bila menggunakan motor dipungut biaya 1000/motor dan 1500/mobil. Namun ini belum termasuk biaya parkir didalam kawasan.

O iya...bila anda pecinta hobby memancing, nampaknya kawasan pantai glagah ini bisa dijadikan sarana untuk melakukan hobby ini. Karena saya lihat sepanjang sungai yang menuju pantai glagah banyak sekali orang yang sedang memancing, dan katanya memang disini ikannya lumayan banyak. Anda tinggal membawa pancingan dan tentunya umpan untuk memancing.

Selain adanya tempat untuk memancing didalam wisata juga kita bisa melihat hamparan kebun buah naga, dan apabila musimnya kita akan melihat banyak sekali buah naga yang dikembangkan disini. Dipantai ini kita bisa berenang, namun bukan dipantainya akan tetapi di laguna yang ada di pantai Glagah ini.

Nah itu sedikit pengalaman saya saat pergi kesana, mungkin ini bisa menjadi referensi tempat wisata alternatif yang akan anda kunjungi disaat liburan. Yang pasti jangan berenang dipantai karena ombak disini cukup besar.

Klik untuk melihat foto - foto Pantai Glagah lainnya Disini! Klik disini yach......

11 komentar:

  1. Kalau Glagah di Banyuwnagi itu nama sebuah kecamatan lo. Trnyta di kulon progo itu nama sebuah pantai ya

    BalasHapus
  2. pegangan mas bro.., awass hanyut hehhehe.
    btw ombakx itu asli ya? gede banget ya??

    BalasHapus
  3. @Ririe Khayan iya..nama pantai sekaligus desa juga...

    BalasHapus
  4. @Rohis Facebook ga ada buat pegangannya.hehe... iya itu asli, makanya dikasih semacam penghalang dari beton....

    BalasHapus
  5. Nice post..
    ku berkunjung sambil silaturahmi:)
    berkunjung juga ya ke blog ku sekali"

    BalasHapus
  6. pantai memang selalu punya keindahannya masing-masing.

    BalasHapus
  7. @gps terima kasih atas kunjungannya...

    BalasHapus
  8. @gps terima kasih atas kunjungannya...

    BalasHapus
  9. @Niken Kusumowardhani betul..tinggal kita mau pilih yang mana...

    BalasHapus
  10. Saya pernah ke pantai ini bersama para sahabat remaja masjid Al-Muhtadin, seru acara di sana....

    Ohya, saya lagi mengadakan GA karena dapat hadiah blog dari Pakde. Ikut yaaa...

    BalasHapus
  11. itu teh foto dermaga yang belah mana..?
    maap katrok abisnya kalo ke glagah jarang ke pantai, langsung ke kebon buah naga heheh

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf kiranya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dan tak pantas. Ini hanyalah sebuah cerita yang ingin sedikit saya berikan kepada SAHABAT dari lubuk hati yang paling dalam. Sudi kiranya SAHABAT berkenan meninggalkan jejak di BLOG yang sederhana ini.
"Sahabat Adalah Keluarga Kecil Dalam Kehidupan Demi Terjalin Tali Silaturahmi"

About me

Foto Saya
Urang Kampung

Hidup itu harus selelu dinikmati dan di syukuri. Jangan pernah menyerah dan malu melakukan sesuatu hal yang dianggap orang lain jelek, karena belum tentu jelek buat kita. Setiap manusia telah mempunyai rizki sendiri. Nikmatilah hidup ini dan jangan lelah untuk mengejar mimpi dengan tetap semangat dan bersyukur serta terus berusaha semampu kita. Tersenyumlah sebelum senyum itu hilang dalam penyesalan. 
Lihat profil lengkapku

INSTAGRAM FEED

@soratemplates