Cerita dewasaku: Jelajah Tamansari Jogjakarta

Peta kawasan tamansari
Taman sari adalah tempat yang sering saya kunjungi juga di kota Jogjakarta, selain murah meriah juga tidak ada bosannya untuk selalu dikunjungi. Tamansari sendiri berada di kawasan Keraton Yogyakarta sebelah selatan dimana dibangun pada saat zaman Sri Sultan Hamengku Buwono I. 

Dalam beberapa tulisan dikatakan bahwa Tamansari ini terbagi ke dalam 4 bagian, dimana diantaranya terdapat: Pulo Kenongo, Pulo Cemethi, Sumur Gumuling, Gedhong Gapura Hageng, Gedhong Lopak-lopak, Umbul Pasiraman, Gedhong Sekawan, Gedhong Gapuro Panggung, Gedhong Temanten, dan beberapa tempat lainnya yang sudah sulit dilihat karena roboh atau terhalang bangunan warga.

Yang pasti tamansari ini bisa menjadi tujuan wisata bagi para sahabat yang akan berkunjung ke kota Jogjakarta, selain ke kawasan keraton, malioboro, gembira loka, candi prambanan, kaliurang, taman pintar, puncak suroloyo, monjali, bukit bintang, candi ijo, ratu boko, candi sambisari, candi kalasan dan lain-lain. 


Salah satu kolam di Komplek tamansari
Klik disini.... untuk melihat Foto-foto lainnya.

1 komentar:

  1. ini yang bikin malu...
    hampir tiap sore bawa anak anak ke alkid
    tapi belum pernah sekalipun mampir tamansari... :D

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf kiranya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dan tak pantas. Ini hanyalah sebuah cerita yang ingin sedikit saya berikan kepada SAHABAT dari lubuk hati yang paling dalam. Sudi kiranya SAHABAT berkenan meninggalkan jejak di BLOG yang sederhana ini.
"Sahabat Adalah Keluarga Kecil Dalam Kehidupan Demi Terjalin Tali Silaturahmi"

About me

Foto Saya
Urang Kampung

Hidup itu harus selelu dinikmati dan di syukuri. Jangan pernah menyerah dan malu melakukan sesuatu hal yang dianggap orang lain jelek, karena belum tentu jelek buat kita. Setiap manusia telah mempunyai rizki sendiri. Nikmatilah hidup ini dan jangan lelah untuk mengejar mimpi dengan tetap semangat dan bersyukur serta terus berusaha semampu kita. Tersenyumlah sebelum senyum itu hilang dalam penyesalan. 
Lihat profil lengkapku

INSTAGRAM FEED

@soratemplates