Cerita dewasaku:Menyusuri indahnya Goa Pindul di Gunung Kidul Yogyakarta

*nampang dulu sebelum berangkat*

Edisi jalan-jalan kali ini adalah GOA PINDUL, yang berada di dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, Karangmojo, Wonosari, Gunung Kidul. Goa Pindul ini merupakan sebagian goa yang ada di wilayah Gunung Kidul, karena selain Goa Gunung Kidul juga memiliki banyak Pantai yang indah sekali.

Menempuh perjalanan dari kota Jogjakarta sekitar 1 jam, dengan jalan yang sudah lumayan bagus dan bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun 4. Akhirnya kita sampai ditempat tujuan, dan disambut hangat oleh pengelola, dan menjelaskan tentang wisata ditempat itu. Banyak paket wisata yang ditawarkan oleh pengelola, karena selain Goa Pindul tidak jauh dari tempat itu terdapat juga obyek wisata lain.

Dikarenakan pada waktu itu banyak sekali rombongan yang datang, maka kita harus menunggu dulu sekitar 1 jam, untuk mendapatkan giliran masuk kedalam Goa. Goal Pindul ini adalah Goa yang dialiri sungai, dengan panjang sekitar 100 meter lebih, dan kedalaman antara 1 - 7 meter.Waktu yang diperlukan untuk menyusuri Goa sekitar 45 menit.

Untuk masuk kesana kita harus mengggunakan jaket pelampung, dan juga ban dalam, tapi bila memang mau berenang dan kuat cukup menggunakan jaket pelampung saja. Didalam Goa kita akan disuguhi Stalagtit, namun kebanyakan sudah mati dan tidak akan tumbuh lagi.

Sebelum masuk biasanya kita akan diberikan pengarahan, dan didampingi 2 orang pengelola. Untuk masuk kesana menurut pemandu bahwa hati kita harus dalam keadaan senang, jadi intinya disana kita bersenang-senang, tidak boleh murung.

O iya biaya setiap orang untuk masuk dan juga menyewa jaket pelampung, ban dalam dan sepatu adalah perpaket, ada yang Rp. 25.000 (+ wedang jahe) dan Rp. 30.000 (+baso).


*Baru turun dari tangga* 

*Mau masuk dalam Goa*

 *lagi pada terjun didalam Goa*

*Di ujung Goa*

*main-main dulu sebentar sebelum pulang*

*lagi pada diangkut sama mobil bak*

15 komentar:

  1. asyikkk...seruh tu jalan2 nya...
    menantang sekali...

    BalasHapus
  2. WWuuiiihhh.......bikin mupeeenggg :( ajak2 kek kalo jalan2 kesono :P

    BalasHapus
  3. wah serunya ya,, bisa adventure seperti itu,,terus terang sy lom pernah,,

    BalasHapus
  4. saya belum kesampaian ke goa pindul, padahal pengin banget sama temen temen maen maen ke sana :)

    kalau suka wisata alam dan minat khusus, pantai ini juga layak kita kunjungi

    http://jarwadi.wordpress.com/2011/09/26/pantai-watu-lawang-gunungkidul/

    salam

    BalasHapus
  5. wahhh kemaren waktu ke jogja aku di ajak kesono tapi maktu sudah tidak memungkinkan lagi...

    BalasHapus
  6. wow, keren.. di mana nih lokasinya???

    BalasHapus
  7. @Atma: emang asik...tapi sayang karena berangkatnya siang jadi cuma 1 tempat saja yg bisa dikunjungi, padahal msh ada 1 tempat lagi yg bagus.

    @Nay: mangkanye loe kemari ye.....ntr gw titipin.haha

    @Al kahfi: seru sekali sob....apalagi bareng2 dengan teman.

    @jarwadi: Iya sob asik pokonya, selain gua pindul katany ada tempat lain yg bagus juga dkt situ.

    @baha: laen kali aja sob kesini lagi....

    @tjapplien: di wonosari gunung kidul, tepatnya di dusun Gelaran, Desa Bejiharjo, Karangmojo, Wonosari, Gunung Kidul.

    BalasHapus
  8. Masuk sedikit ke dalam goa yang cahayanya mulai remang-remang terdapat stalagtit mirip lingga atau alat kelamin pria di bagian kanan. Percaya atau tidak, bagi kaum lelaki yang memegangnya bisa makin perkasa. Itu sebabnya, warga menamainya batu perkasa... :p

    BalasHapus
  9. @majalah masjid:Tul tuch... selain itu juga ada air yg katanya jika berhasil diminum oleh perempuan bisa awet muda.hmmmmmmmmmmmmm mslh benar atau tidak tergantung diri masing2 aja yach?!he

    BalasHapus
  10. Mantap jalan2nya, jadi pengen!!
    www.alfaiz23.tk

    BalasHapus
  11. hadir kembali di sini sob,,oh ya skalian sy follow sob,, kalo berkenan di follow balik ya,,salam sahabat

    BalasHapus
  12. Kalau melihat gambar-gambarnya bagus-bagus yah..
    Jadi pengin ke sana nih

    BalasHapus
  13. wuih, bener2 menarik tuh tempatnya, adem gimana gitu yah, ehehehee

    BalasHapus
  14. @alfaiz: ayo jalan2...he

    @al kahfi: salam juga sob....

    @abufarras: bagus sekali sob...apalagi disekitarnya masih ada tempat laen..

    @ladida: tul sob....apalagi pas didalamnya...

    BalasHapus
  15. mantaaapp.... jadi pengin kesana, airnya segeeerr banget kayanya
    asyiiik tuh buat berlibur ke sana bareng keluarga

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf kiranya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dan tak pantas. Ini hanyalah sebuah cerita yang ingin sedikit saya berikan kepada SAHABAT dari lubuk hati yang paling dalam. Sudi kiranya SAHABAT berkenan meninggalkan jejak di BLOG yang sederhana ini.
"Sahabat Adalah Keluarga Kecil Dalam Kehidupan Demi Terjalin Tali Silaturahmi"

About me

Foto Saya
Urang Kampung

Hidup itu harus selelu dinikmati dan di syukuri. Jangan pernah menyerah dan malu melakukan sesuatu hal yang dianggap orang lain jelek, karena belum tentu jelek buat kita. Setiap manusia telah mempunyai rizki sendiri. Nikmatilah hidup ini dan jangan lelah untuk mengejar mimpi dengan tetap semangat dan bersyukur serta terus berusaha semampu kita. Tersenyumlah sebelum senyum itu hilang dalam penyesalan. 
Lihat profil lengkapku

INSTAGRAM FEED

@soratemplates