BELALANG?? oh Noooooooooooooooooooooo

Kalo inget kejadian waktu kemaren dikampung, rasanya ga mau lagi terjadi, dan malu-maluin aja. Gimana tidak gara-gara satu binatang ini badan saya jadi bengkak dan gatel.hehe

Kalian tau belalang kan? binatang ini bisa disebut sebagai Hama tanaman dikala merusak tapi bisa juga bermanfaat untuk dimakan bagi mereka yang menyukainya. Nah kebetulan pas ku pulang kampung kemaren, ditempatku sedang musim panen padi. Dan biasanya pas saat inilah banyak belalang disawah.

Orang kampung biasanya berburu belalang dimalam hari dengan hanya berbekal lampu senter atau obor/teplok dan botol aqua bekas, namun ada juga yang menggunakan plastik besar atau karung kecil. Ini dikarenakan pada malam hari belalang tidak terlalu agresif dan lebih mudah untuk ditangkap. Belalang biasanya berada di batang padi atau pohon-pohon yang sekiranya bisa dia makan daunnya, seperti pohon jagung, ilalang,pohon kacang dan lain-lain.

Pas malam itu qu dan teman-teman berburu belalang sekalian berburu binatang malam seperti luwak. Berbekal lampu blor kami berangkat sekira pukul delapan malam, menyusuri petak-petak sawah yang sudah mengering. Udara dingin dan angin yang agak kencang tak lagi kami hiraukan.

Malam itu kami hanya mendapatkan belalang saja dan lumayan banyak, mungkin ada 2 Kg. Dengan rasa lelah dan gatal-gatal di kaki kami pulang kerumah. Dikarenakan kami kelaparan karena menempuh perjalanan yang lumayan jauh, sebagian dari belalang itu kami masak dan kami makan bersama-sama.

Hal anehpun sudah saya rasakan ketika selesai makan, dimana lidah sudah mulai terasa gatal, dan tidak ada prasangka buruk sebelumnya, maklum bukan kali ini saja saya makan belalang. Sesampainya dirumah saya bersih-bersih dan tidur, namun baru 2 jam, badan saya terasa gatal hampir seluruhnya. Saat itu saya berpikir mungkin gatal ini dikarenakan saya tidak mandi lagi.

Saya beranikan mandi sekira pukul 02.00 malam, namun apa dikata rasa gatalnya tak kunjung ilang dan badan saya agak sedikit bengkak. Tak mau kalah dengan keadaan, saya ambil balsem dan dibalurkan dibeberapa bagian tubuh yang dirasa paling gatal namun cara ini juga tak kunjung berhasil.

ketika pagi datang badan saya masih tetap gatal dan bengkak, kalo orang sunda bilangnya gimpa. Alhasil dari mulai malam sampai siang hari saya harus merasakan badan gatal-gatal. Dikarenakan tak kunjung sembuh pula, saya bertanya pada tetangga dan dia bilang mungkin saya alergi dengan BELALANG.

Singkat cerita saya pergi ke apotik dan membeli obat alergi dan alhamdulillah tak berapa lama rasa gatalnya mulai hilang dan benar-benar hilang. Sungguh pengalaman yang tidak bisa saya lupakan, padahal bukan kali ini saja saya makan belalang, akan tetapi mungkin karena kali ini porsinya terlalu banyak. yang biasanya hanya makan 1-10 ekor saja ini lebih dari 50 ekor. Dari mulai itulah saya niatkan dalam hati kecil tidak akan makan BELALANG lagi!!!!! KAPOKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK POK KAPOKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK..............

11 komentar:

  1. Hahahhaa....kaciaaaaannn,, makanya, besok2 kalo mau makan belalang mandii dulu yaa.. biar badan lo kaga bengkak :D

    BalasHapus
  2. buset....
    sadis eyy makan belalang -_-
    rasanya gimana tuh?
    sama kayak makan kodok gak ?
    hahah

    BalasHapus
  3. haduh..... malah alergi dan gatal2 yah.
    gapapa deh. pengalaman :)

    BalasHapus
  4. hahaahah.. wah 50 ekor sih lebih dari kebanyakan. jadi aja alergi. kata tmn2 jg belalang goreng itu enak, tp sampe skrg blm berani makan tu binatang :D

    BalasHapus
  5. ahahahhaa... langsung 50 belalang yah? hihihi... pantes aja jadinya mabok gitu...

    tapi syukurlah bisa segera disembuhkan, dan aku setuju kamu langsung kapok.. untuk waktu dekat, coba aja kira2 atuh yah kalo makan belalang itu.. hihihihi... tapi aku penasaran, apa yah rasanya belalang?? ^___^ manis??

    BalasHapus
  6. @belo: iya nich......klo inget ska pengen ketawa sndri....lah seharian gw garuk2 kaya si tenyom aja.he

    BalasHapus
  7. @uchank: enakan kodok.he...rasanya ya gitu dech....

    BalasHapus
  8. @Euis Maharani Rachmad: iya nich...pengalaman yg buruk.he

    BalasHapus
  9. @Irma Devi Santika: enak sich..apalagi kalo lagi lapar...tp ternyata tubuh saya menolaknya dengan cara tidak halus.he

    BalasHapus
  10. @W i e d e s i g n a r c h: manis asl pake gula.he.....ya gurih2 gitu lah..

    BalasHapus
  11. Anonim12/8/14

    Saya kenaaaa... :( muka saya bengkak merah.. badan saya gatal2.. padahal saya cuma makan 1 biji doang..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf kiranya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dan tak pantas. Ini hanyalah sebuah cerita yang ingin sedikit saya berikan kepada SAHABAT dari lubuk hati yang paling dalam. Sudi kiranya SAHABAT berkenan meninggalkan jejak di BLOG yang sederhana ini.
"Sahabat Adalah Keluarga Kecil Dalam Kehidupan Demi Terjalin Tali Silaturahmi"

About me

Foto Saya
Urang Kampung

Hidup itu harus selelu dinikmati dan di syukuri. Jangan pernah menyerah dan malu melakukan sesuatu hal yang dianggap orang lain jelek, karena belum tentu jelek buat kita. Setiap manusia telah mempunyai rizki sendiri. Nikmatilah hidup ini dan jangan lelah untuk mengejar mimpi dengan tetap semangat dan bersyukur serta terus berusaha semampu kita. Tersenyumlah sebelum senyum itu hilang dalam penyesalan. 
Lihat profil lengkapku

INSTAGRAM FEED

@soratemplates