Cerita dewasaku: Mangunan - Pantai Depok

Sebenernya perjalanan ini saya lakukan tahun kemaren tepatnya pada tanggal 10 Oktober 2010, 2 minggu yang lalupun sempat pergi kesana cuma katanya tutup sedang dipake acara Perkemahan Pramuka.



Orang bertopeng lagi nampang, jepretan pertama sebelum pergi berpetualang


Kebun buah Mangunan sendiri berada di Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul.

Menurut orang-orang sungai yang ada di photo itu bernama sungai Oya, sungai itu akan kelihatan indah ketika kita melihatnya dari Gardu Pandang yang ada di Kebun Buah.

Ini contoh beberapa tanaman buah yang ada di Mangunan diantaranya: Mangga, durian, rambutan, jeruk, jambu air, belimbing, dan lain-lain. Jadi kalo mau nyicipi ya waktu kedatangannya harus tepat dengan waktu musim Buah. Seperti saya dulu....nyiipi jambu air.he....



Lagi berpose dulu pake camera punya orang.he....



Nah ini temen-temen dari Progsus FE UAD Jogjakarta, pokonya seru kalo maen sama mereka. Cuma karena sebagian besar sudah banyak yang kerja n nikah jadi agak susah lagi untuk kumpul-kumpul bersama.



Nah kalo yang atu ini, cuma sekedar oleh-oleh lain dari kebun Buah Mangunan.he.......
katanya sich masih UAD juga cuma kampus 3.
(maaf yach photonya tak pajang, barang x aja diantara mba2 ada yang berhasil menemukan photo ini terus inget ma kita-kita.hehe...*ngarep)


Petualangan selanjutnya kita turun gunung lewati lembah dan akhirnya terdampar di Pantai Depok.

Pantai Depok sendiri masih berada di wilayah Sleman, kurang lebih sekitar 45 menit dari kebun Buah Mangunan. Pantai ini sebenarnya masih bertetangga dengan Pantai Parangtritis.

Pantai ini terkenal dengan kulinernya, yaitu makanan berbau Ikan laut atau bahasa gaulnya Sea Food. Pokonya dari mulai ikan, udang, cumi-cumi, kerang ada disini.


Nah ini sebagai penutup petualanganku kali ini mendaki gunung lewati lembah dan terdampar di pantai. Samapi jumpa dikesempatan lainnya yach...maaf kalo ceritanya ngawur, maklum saya bukan ahli dalam mengarang.


Team:
Photografer 1: Budi Mbol
Photografer 2: Mbah Mar
Photografer 3: Adit

2 komentar:

  1. hehe,,,dulu pas tahun baru aku sama anak2 KPMBPJ kesana...seruuu tmpatnyaa

    BalasHapus
  2. Emang seru banget. cuma seru2an yg ke-2 kalinya gagal....g tahu kalo tu tmpt lg ada anak pramuka.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf kiranya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dan tak pantas. Ini hanyalah sebuah cerita yang ingin sedikit saya berikan kepada SAHABAT dari lubuk hati yang paling dalam. Sudi kiranya SAHABAT berkenan meninggalkan jejak di BLOG yang sederhana ini.
"Sahabat Adalah Keluarga Kecil Dalam Kehidupan Demi Terjalin Tali Silaturahmi"

About me

Foto Saya
Urang Kampung

Hidup itu harus selelu dinikmati dan di syukuri. Jangan pernah menyerah dan malu melakukan sesuatu hal yang dianggap orang lain jelek, karena belum tentu jelek buat kita. Setiap manusia telah mempunyai rizki sendiri. Nikmatilah hidup ini dan jangan lelah untuk mengejar mimpi dengan tetap semangat dan bersyukur serta terus berusaha semampu kita. Tersenyumlah sebelum senyum itu hilang dalam penyesalan. 
Lihat profil lengkapku

INSTAGRAM FEED

@soratemplates