Komunitas Facebook Tempatku

Hy sobat semua.......tentunya sobat semua sudah mendengar kata Komunitas, apalagi kata FACEBOOK, betul ga? di dunia maya banyak sekali Komunitas yang diciptakan baik itu atas dasar kesamaan tempat, kesamaan tujuan, kesamaan profesi, kesamaan hobby dan sebagainya.

Di dunia Blog sendiri ada bermacam-macam perkumpulan misal Komunitas Blogger Indonesia, ada Kumpulan anak-anak BlogWalking, BlogWalking/20 dan masih banyak lagi yang lainnya.

Facebook juga memiliki berbagai komunitas facebooker yang tersebar diberbagai negara, begitu juga dengan Tempatku sob... Berkat adanya Facebook kita bisa lagi menjalin hubungan dengan orang-orang sekampung halaman yang tersebar diberbagai kota.

Dayeuhluhur on Faceebook (DOF) begitulah nama komunitas facebook tempatku sob. Mungkin sekarang umurnya sudah hampir beranjak dua tahun. Banyak kegiatan yang sudah kami lakukan, dari mulai silaturahmi, mengadakan acara pelatihan-pelatihan, penghijauan, dan masih banyak lagi.

Kesemuanya itu tidak terlepas dari Motto DOF yaitu "Ulubiung Riung Mungpulung, Urun Rembug Warga Dayeuhluhur Keur Kamajuan Leumah Cai" atau kurang lebihnya sebagai komunitas yang bertujuan untuk memajukan Daerah sendiri yaitu Dayeuhluhur.

Juga sebagai ajang mempererat tali persaudaraan sesama Warga Dayeuhluhur. Kegiatan terakhir yang kami lakukan adalah pada tanggal 5 Juni 2011 sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia yang dilaksanakan di area Air Terjun Cimandaway Desa Datar Kec. Dayeuhluhur Kab
. Cilacap.
Kegiatan disana antara lain pemasangan Spanduk, yang ditujukan untuk para pengunjung Curug Cimandaway. Agar lingkungan disana bisa terus terjaga kebersihan dan keasriannya juga. Anggota daro DOF sendiri kurang lebih sudah mencapai sekitar 1205 orang. Walaupun dari kesemuanya ini hanya beberapa orang yang aktif dalam kegiatan yang DOF lakukan.

Dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh DOF sendiri untuk merencanakan kegiatannya lebih banyak lewat pertemuan di Forum, baik itu dalam menentukan kepanitiaan, tempat, dana, dan sebagainya. Pertemuan hanya dilakukan pada H-2 dan hari H nya saja, dikarenakan orang-orang tersebut ada yang di Bandung, Jakarta, Purwokerto, Jogja, dan tempat lainnya.


Tapi Alhamdulillah kegiatan yang kami sudah laksanakan semuanya berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan dengan adanya Komunitas DOF ini bisa membawa manfaat untuk Kemajuan Kec. Dayeuhluhur Kab. Cilacap Central Java. Salam persahabatan buat semuanya.....semoga komunitas yang kita ikuti dan dirikan selalu membawa hal yang Positif...........

4 komentar:

  1. sebuah komunitas yang positif yang bertujuan untuk menjalin silaturrahmi demi memajukan daerah...salut sob...

    BalasHapus
  2. Iya nich....mudah2an saja tujuan kita ini bisa membawa banyak manfaat serta perubahan.

    BalasHapus
  3. ttp solid dan jaga persahabatan ;)

    BalasHapus
  4. @ladidacafe: sip sob....itulah yg harus tetap kita jaga, kadang persepsi kita g selalu sama.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf kiranya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dan tak pantas. Ini hanyalah sebuah cerita yang ingin sedikit saya berikan kepada SAHABAT dari lubuk hati yang paling dalam. Sudi kiranya SAHABAT berkenan meninggalkan jejak di BLOG yang sederhana ini.
"Sahabat Adalah Keluarga Kecil Dalam Kehidupan Demi Terjalin Tali Silaturahmi"

About me

Foto Saya
Urang Kampung

Hidup itu harus selelu dinikmati dan di syukuri. Jangan pernah menyerah dan malu melakukan sesuatu hal yang dianggap orang lain jelek, karena belum tentu jelek buat kita. Setiap manusia telah mempunyai rizki sendiri. Nikmatilah hidup ini dan jangan lelah untuk mengejar mimpi dengan tetap semangat dan bersyukur serta terus berusaha semampu kita. Tersenyumlah sebelum senyum itu hilang dalam penyesalan. 
Lihat profil lengkapku

INSTAGRAM FEED

@soratemplates