Keunikan Air Terjun Cimandaway


Kali ini seperti biasa, melanjutkan cerita Petualangan saya sob. Hampir sama seperti postingan sebelumnya, yaitu mengenai Air Terjun, bedanya Air Terjun yang akan saya ceritakan berada di tempat saya sob. Mungkin ini postingan yang kesekian kalinya tentang Air Terjun, namun bukan blog ini.he....

O iya beberapa hari ini jika sobat berkunjung ke Blog It's My Life, disebelah kanan ada Gambar tentang Curug Cimandaway. Ini merupakan salah satu upaya agar obyek wisata ini dikenal orang. Kalo istilah pemasarannya bisa disebut sebagai mengIklankan!he.....

Dan itu tidak hanya ada di Blog milik saya saja, akan tetapi ada di beberapa Blog teman saya, yang tergabung dalam Komunitas Dayeuhluhur on Facebook(DoF). Klik Untuk Melihat!

Mengenai keunikan, mungkin disetiap Curug/air terjun memiliki keunikannya masing-masing, begitu pula dengan Curug Cimandaway, airnya berasal dari Sungai Singaraja yang jatuh ke Sungai Cikawalon yang berada di bawahnya.


Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter, namun yang keliatan dari bawah hanya sekitar 70 meteran. Air terjun ini tidak pernah surut walaupun dimusim kemarau sekalipun.

O iya.....dimana si Curug/air terjun Cimandaway itu? "Curug cimandaway sendiri berada di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah tepatnya di Desa Datar Kec. Dayeuhluhur, yaitu Kecamatan paling ujung sebelah barat yang berbatasan dengan Jawa Barat, dan itulah kenapa 100 % penduduk Kecamatannya berbahasa Sunda, bukan Jawa, termasuk saya sob......"

Terus kalo menuju kesana menggunakan apa? "karena Air Terjun ini belum dikelola dengan baik,jadi kendaraan umum hanya sampai Kecamatan. Jadi lebih enak dan lebih baik jika kita menggunakan kendaraan bermotor baik itu roda dua atau empat milik sendiri.hehe..."

Mungkin cuma itu yang bisa saya terangkan dan jelaskan, selebihnya apabila ingin melihat beberapa fhoto dan cerita mengenai Curug Cimandaway, sobat... bisa lihat di FansPagenya Wisata Dayeuhluhur! Klik Disini!

2 komentar:

  1. Assalaamu'alaikum.. Waah kang mani kabita euy ka Curug Cimandaway na. Insya Allah lamun aya waktos sareng artosna abdi bade ameng ka ditu... Salam ti Blogger Majalengka

    BalasHapus
  2. Waalaikum'salam... mangga kang diantos...

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf kiranya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dan tak pantas. Ini hanyalah sebuah cerita yang ingin sedikit saya berikan kepada SAHABAT dari lubuk hati yang paling dalam. Sudi kiranya SAHABAT berkenan meninggalkan jejak di BLOG yang sederhana ini.
"Sahabat Adalah Keluarga Kecil Dalam Kehidupan Demi Terjalin Tali Silaturahmi"

About me

Foto Saya
Urang Kampung

Hidup itu harus selelu dinikmati dan di syukuri. Jangan pernah menyerah dan malu melakukan sesuatu hal yang dianggap orang lain jelek, karena belum tentu jelek buat kita. Setiap manusia telah mempunyai rizki sendiri. Nikmatilah hidup ini dan jangan lelah untuk mengejar mimpi dengan tetap semangat dan bersyukur serta terus berusaha semampu kita. Tersenyumlah sebelum senyum itu hilang dalam penyesalan. 
Lihat profil lengkapku

INSTAGRAM FEED

@soratemplates