Keluh Kesah Skripsi: 1

"My Friends"

Kebanyakan orang pada saat ini mungkin sedang menikmati mimpi indahnya, diatas pembaringan yang empuk. Sebagian lagi ada yang masih belum bisa memejamkan matanya, entah itu karena tidak bisa tidur, entah itu sedang kerja, entah itu kebiasaan atau mungkin ada hal lain yang menyebabkannya, termasuk saya sob....(terlepas dibelahan bumi lain yang mungkin saat ini pagi,siang to sore hari).

Setiap malam memang banyak saya habiskan di depan Leptop, baik itu untuk ngetik tugas, skripsi, atau sekedar berpetualang di dunia maya. Leptop tak hanya sebagai benda saja tapi sebagai seorang sahabat yang setia menemani kita disaat kita butuhkan.

Namun kadang kala, Leptop bisa membuat kita gusar, kecewa, BT. Sama dengan yang saya rasakan sebelum saya menulis ini. Sudah beberapa minggu yang lalu, Windowsnya mengalami sedikit masalah yang menyebabkan beberapa Software didalamnya terkena imbas. Apalagi sekarang ini saya sedang mengerjakan Skripsi.

Pengen rasanya Leptop ini saya banting, tapi saya berpikir dari mana uang buat beli yang baru?! Toh saya belum bekerja, keuanganpun hanya cukup untuk makan seadanya. Namun masalah tidak hanya cukup sampai disitu, ternyata Flashdisk saya yang 4GB juga tidak bisa terdetek oleh komputer, baik itu milik saya ataupun milik orang lain.

Solusi untuk mengatasi masalah itu hanya dengan Instal ulang Windows, Instal ulang sendiri atau minta bantuan orang lain. Jika saya Instal ulang sendiri saya tidak punya CD Windows baik asli atau bajakan bahkan jika menggunakan Flashdiskpun kapasitas yang saya miliki tidak mencukupi karena windows yang saya pakai adalah 7. Minimal saya harus menggunakannya yang berkapasitas 4GB, sedang saya hanya punya yg 2GB dan 1GB.

Jika minta bantuan orang lain, disitupun ada dua pilihan, pertama meminta bantuan teman dan kedua pergi ke ahlinya. Masalah makin rumit saja manakala teman-teman yang saya kenal tidak bisa Instal komputer, sedangkan kalo ke ahlinya saya tidak punya cadangan uang. repot khan????

Akhirnya....saya coba pinjem Flashdisk ke temen-temen dan ada yang meminjamkan jam 21.40 tadi. Temen yang baik, dia rela nganterin ke tempat Kos saya loch...padahal rumahnya lumayan agak jauh.

Setelah itu saya instal ulang barulah Leptop saya bisa kembali normal kaya dulu. Senang rasanya hati ini sob....semoga g ada masalah lagi n terima kasih buat temanku yang sudah meminjamkan Flashdisknya.

Memang orang itu tidak bisa hidup sendirian....perlu orang lain! Pepatah yang mengatakan "1 musuh terlalu banyak, 1000 teman masih kurang" memang tepat adanya. Namun kita juga harus memilih orang seperti apa yang akan kita jadikan teman.

Maaf kalo ceritanya sedikit ngawur, maklum saya bukan ahlinya.he...

2 komentar:

  1. Selalu ada ja cobaan pas ngerjain skripsi.. aku dulu juga gitu
    tapi pas semuanya selesai rasanya seneeeeeeeeeeng bangget!!

    salam kenal :)

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga. Ya begitulah mungkin harusnya, yg pasti kita hrs selalu sabar dan tekun menjalaninya, serta yakin semua masalah mesti ada jalan keluarnya!

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf kiranya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dan tak pantas. Ini hanyalah sebuah cerita yang ingin sedikit saya berikan kepada SAHABAT dari lubuk hati yang paling dalam. Sudi kiranya SAHABAT berkenan meninggalkan jejak di BLOG yang sederhana ini.
"Sahabat Adalah Keluarga Kecil Dalam Kehidupan Demi Terjalin Tali Silaturahmi"

About me

Foto Saya
Urang Kampung

Hidup itu harus selelu dinikmati dan di syukuri. Jangan pernah menyerah dan malu melakukan sesuatu hal yang dianggap orang lain jelek, karena belum tentu jelek buat kita. Setiap manusia telah mempunyai rizki sendiri. Nikmatilah hidup ini dan jangan lelah untuk mengejar mimpi dengan tetap semangat dan bersyukur serta terus berusaha semampu kita. Tersenyumlah sebelum senyum itu hilang dalam penyesalan. 
Lihat profil lengkapku

INSTAGRAM FEED

@soratemplates