Inilah Negaraku: Negara Kaya Yang Miskin

Siang sob.....tadi sempat ku lihat sebuah berita di situsnya MetroTVnews dengan judul "Miris, Warga Miskin Jadikan Tembok Makam sebagai Rumah". Mungkin berita ini bukan pertama kali yang memberitakan tentang KEMISKINAN di Negara Indonesia.

Mungkin masih beruntunglah saya dan sobat semuanya, yang masih bisa makan sekali minimal 2x, bisa tidur beralaskan kasur empuk, beratapkan genting, bisa mengenyam pendidikan, tapi diluar sana masih banyak yang hanya tidur beralaskan koran bekas, beratapkan terpal, kadang makan kadang engga.

Padahal negara berkewajiban mensejahterakan Rakyatnya sesuai dengan UUD 1945 yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 serta Bab XIV Pasal 33 dan 34 tentang Perekonomian Nasional dan Kesejahteraan Sosial.

Misalnya dalam pasal 33 ayat 3 yang berbunyi "Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat"? Apa benar Bumi dan air dan kekayaan alam dikuasai oleh Negara?

Yang saya lihat malah Kekayaan Negara ini habis DIKURAS oleh ORANG LUAR NEGERI, dari mulai pertambangan, hasil laut, bahkan AIR MInum sekalipun dikuasai oleh orang LN(dilihat dari kepemilikan saham oleh Danone di Aqua).

Kalo sampai seperti itu, lalu buat apa pasal tersebut ada dalam UUD 1945 kalo tidak dijalankan secara TEGAS dan JUJUR?

Inilah Negaraku, Negara Kaya Yang Miskin, kaya dengan SDA nya tapi Miskin karena masih DI JAJAH oleh kepintaran NEGARA lain. Berarti belum MERDEKA donk??????hehe.....

Rakyat hanya bisa membual, mengkritik, tapi tak bisa berbuat apa-apa. Tapi tak ada salahnya jika RAKYAT meminta kepada NEGARA, paling sederhana meminta agar KRITIKNYA TIDAK HANYA DIDENGAR tapi DIJALANKAN!


8 komentar:

  1. emang miris mas,..mumpung masih bersemangat kuliah, mari pikirkan jalan keluarnya mas,..lewat blog kan juga bisa kita bantu entaskan kemiskinan,..yuuk dimulai,..

    BalasHapus
  2. yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin...kaya dalam (SDA) sumber daya alamnya..tapi miskin (SDM) sumber daya Moralnya...

    BalasHapus
  3. banyak bersyukur buat kita yg berkecukupan yah.. ^^

    BalasHapus
  4. ya kita bersyukur apa yang ada...mungkin semuanya adalah dugaan untuk buat kita yang mampu utk menyaksikan kemiskinan yang ada dimata kita....jadinya kita yang mampu Allah galakkan utk bersedekah pada yang susah walau sedekah itu hanya berbentuk tenaga.....kerna disabalik sedekah yangkita hulurkan akan menjadikan kita akan sentiasa dlm keadaan hidup yang sentiasa mampu..Amin

    BalasHapus
  5. @kenia: betul sekali tuch...mudah2an saja orang2 yang ada diatas sana tergugah hati nuraninya, untuk melihat kebawah! Lalu melaksanakan apa yang tertera dalam UUD 1945. Setidaknya tidak mengambil uang yang bukan miliknya!he...

    BalasHapus
  6. @assyafieq: Betul tuch..terutama moral para pejabat yang melaksanakan kekuasaan untuk mensejahterakan rakyat.

    BalasHapus
  7. @me aishi: betul....bersyukur atas nikmat yang diberikan Alloh SWT, walau cuma sedikit juga!

    BalasHapus
  8. @Liz: betul...kita sebagai Muslim berkewajiban membantu sesama, yaitu dengan bersedekah. Mudah2an para pemimpin di Negara Saya juga terketuk hati nurani dengan sendirinya, serta tidak memakan uang yang bukan Haknya.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf kiranya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dan tak pantas. Ini hanyalah sebuah cerita yang ingin sedikit saya berikan kepada SAHABAT dari lubuk hati yang paling dalam. Sudi kiranya SAHABAT berkenan meninggalkan jejak di BLOG yang sederhana ini.
"Sahabat Adalah Keluarga Kecil Dalam Kehidupan Demi Terjalin Tali Silaturahmi"

About me

Foto Saya
Urang Kampung

Hidup itu harus selelu dinikmati dan di syukuri. Jangan pernah menyerah dan malu melakukan sesuatu hal yang dianggap orang lain jelek, karena belum tentu jelek buat kita. Setiap manusia telah mempunyai rizki sendiri. Nikmatilah hidup ini dan jangan lelah untuk mengejar mimpi dengan tetap semangat dan bersyukur serta terus berusaha semampu kita. Tersenyumlah sebelum senyum itu hilang dalam penyesalan. 
Lihat profil lengkapku

INSTAGRAM FEED

@soratemplates