Haruskah saya percaya dengan Partai Politik, DPR/MPR, Pemerintah, Penegak Hukum, yang ada di Negara saya?????

Tiap kali saya buka Website, buka Blog, Buka Koran, nonton Televisi ko tiap hari selalu muncul kabar-kabar yang membuat saya makin tidak percaya dengan semua Lembaga Pemerintahan. Saya sebagai seorang warga negara begitu menyesalkan dengan kejadian-kejadian yang menimpa Negeri ini. Lalu muncul pertanyaan BESAR dala pikiran saya, MAU DIBAWA KEMANA NEGARA INI KAWAN? mirip kaya sebuah lagu yach?

Oke kita lanjut kawan........saya masih ingat cerita tentang sejarah berdirinya Negara ini, terlepas dari adanya beberapa kepentingan dalam penulisan sejarah tersebut, dari sana saya ambil kesimpulan bahwa, Perjuangan untuk mendirikan Negara ini tidaklah mudah. Kawan juga setuju kan?

Sampai perlu beberapa Abad lamanya kita memperoleh KEMERDEKAAN, entah berapa puluh ribu nyawa melayang pada waktu itu. Hanya untuk sebuah pengakuan berdirinya Negara ini.

Sampai pada tahun 1945 Negara ini bisa memperoleh KEMERDEKAAN yang di akui oleh bangsa lain yang telah lahir sebelum negara ini MERDEKA.

Dan perjuangan selanjutnya yang harus terus dilanjutkan adalah yang tertuang dalam UUD 1945. Namun apakah Perjuangan itu berhasil?? mungkin ada yang berhasil tapi banyak pula yang tidak.

Lanjut lagi kawan.......Menurut saya bahwa SEJAHTERA atau tidaknya masyarakat, faktor utamanya ada di diri pribadi Individu, sedangkan Negara ini hanya sebagai alat untuk MEMBANTU saja. Betul ga? kalo salah mohon dikoreksi yach??hehe.....

Karena Indikator Keluarga Sejahtera pada dasarnya berangkat dari pokok pikiran yang terkandung didalam undang-undang no. 10 Tahun 1992. (menurut situs bkkbn Jatim) Silahkan cari sendiri yach kawan UU nya!he...

Berlanjut ke masalah MEMBANTU nich! Menurut kawan-kawan sudah sampai dimanakah Negara ini membantu kita? kayanya sudah banyak yach? pokonya kita berterimakasih pada Negara ini.he...

Ko malah jauh dari judul yach?!he.... Kita kembali saja ke judul......kawan juga sudah sering kan mendengar tentang Korupsi? dari mulai tingkat RT,RW, Camat, Bupati, Gubernur, Menteri, Anggota DPR, sampai ke Pemerintahan Pusat juga.

Selain itu banyak juga para aktor Politikus yang kerjaannya cuma ngurusi PARTAI bukan ngurusi Rakyat sesuai dengan janji-janji pada saat Pemilu. Ya jangan jauh-jauh lah anggota DPR sendiri, menurut saya hanya seper sekiannya saja yang benar-benar mementingkan Masyarakat diatas kepentingan Partai.

Kebanyakan tu yang dibela adalah Partai, sedangkan kepentingan Masyarakat malah diabaikan! Kalo sudah begitu gimana RAKYAT mau percaya dengan PEMERINTAHAN yang sekarang sudah ada?!

Jadi mungkin ga salah juga bagi mereka yang GOLPUT, toh orang yang sudah dipilih oleh RAKYAT sendiri hanya mementingkan PARTAI bukan RAKYAT.hehe.......

Yang jelas saya menginginkan perbaikan MORAL para PEMIMPIN NEGARA ini, agar INDONESIA bisa MAKMUR, gA NGUTANG terus sama Lembaga LN. Terus bagi para KORUPTOR harusnya dijerat dengan UU yang TEGAS jangan memble, MISAL HUKUMAN MATI UNTUK KORUPTOR DIATAS 1 MILYAR serta SELURUH ASET YANG ADA DISITA.


MAJU TERUS NEGARAKU, BIKIN KAMI SEBAGAI RAKYATMU BANGGA,BUKAN MALU!!!
MALU DENGAN TINGKAH LAKU PEMIMPINKU

7 komentar:

  1. gw udah gk percaya lagi sama pemerintah, parta2, bla2...tunggu saja, suatu saat nanti akan terjadi revolusi di sini (seperti di prancis dulu, yang pemimpinnya di-PENGGAL oleh rakyat2 prancis, semoga saja ini terjadi lagi di indonesia)...

    BalasHapus
  2. pd reformasi sy berharap ada suatu perubahan yang signifikan...tp kenyataannya hanya bagi2 kue kekuasaan tanpa memikirkan rakyat...

    BalasHapus
  3. @De Histology: mudah2an saja, apapun itu namanya yg penting rakyat jangan jadi korbannya. Kasian RAKYAT!

    BalasHapus
  4. @assyafieq: Itulah Politik....makanya akan Hancur negeri ini jika Politik yg di utamakan! Karena Politik itu tak mengenal kawan tapi lawan

    BalasHapus
  5. Nuhun pisan tos mampir. Nuju di ajar nurutan batur, he..he...
    Sae blogna Cep...

    BalasHapus
  6. Sami-sami kang...hoyongnamah beralih ka web, mung teu acan aya artos.he

    BalasHapus
  7. hohhooo, seperti di papua pedalaman tuh enak kyknya, cuma berburu dan budaya asli masih ada, :D
    politik hanya dipegang kepala suku yg punya perasaan sama dgn rakyat, .

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf kiranya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dan tak pantas. Ini hanyalah sebuah cerita yang ingin sedikit saya berikan kepada SAHABAT dari lubuk hati yang paling dalam. Sudi kiranya SAHABAT berkenan meninggalkan jejak di BLOG yang sederhana ini.
"Sahabat Adalah Keluarga Kecil Dalam Kehidupan Demi Terjalin Tali Silaturahmi"

About me

Foto Saya
Urang Kampung

Hidup itu harus selelu dinikmati dan di syukuri. Jangan pernah menyerah dan malu melakukan sesuatu hal yang dianggap orang lain jelek, karena belum tentu jelek buat kita. Setiap manusia telah mempunyai rizki sendiri. Nikmatilah hidup ini dan jangan lelah untuk mengejar mimpi dengan tetap semangat dan bersyukur serta terus berusaha semampu kita. Tersenyumlah sebelum senyum itu hilang dalam penyesalan. 
Lihat profil lengkapku

INSTAGRAM FEED

@soratemplates