Gali Lobang, gali lagi.......

Met ciang sob.......lengkapnya met ciang jelang sore! waktu Indonesia bagian Jogjakarta.he....... Akhirnya untuk sementara waktu, setelah semalaman suntuk, ditambah setengah hari ini ngutak ngatik angka, pikiran saya lumayan tenang. Padahal angkanya cuma 1,2,3,4,5,6,7,8,9,0 ga banyak kan? tapi jika dikombinasikan antara satu dengan lainnya, hasilnya bisa lebih dari itu.

Cuma bukan karena itu saya mau cerita, tapi tentang uang. Uang yang bisa bikin orang mabuk kepayang......Mencari uang itu memang susah, tapi menghabiskannya cukup satu atau dua detik saja.

Emang kalo orang sedang punya duit, yang harus benar-benar dijaga adalah mata. Karena dari mata turun ke hati, dari hati turun ke tangan, dari tangan turun ke dompet.he.....

Sobat tau sendiri kan akhirnya....akhirnya apa aja yang disenengi sama hati akan kita beli. Padahal masih banyak pengeluaran lain yang lebih penting dari pada menuruti kata hati.

Seperti saya kemaren sore sob..maksud hati mau ambil duit buat bayar Ujian Kompre, ech malah kepincut sama yang namanya "pisau"! Masih mening kalo pisau dapur bisa dibawah 30 ribeng, ini hampir dua ratus ribeng. hmmmmmmm

Akhirnya saya harus ambil lagi duit buat bayar kompre, tanpa berpikir berapa uang yang masih saya punya sob.....itung di itung jumlah dijumlah ternyata minusnya lumayan banyak. Gubrak............*tepok jidat

Gali lobang, harusnya tutup lobang, malah gali lobang, gali lagi gali lagi.....

Ya sudah lah.....mungkin satu-satunya cara cuma ngegadein HP.hehe..... Sedih memang tapi mau apalagi, kalo bilang ortu ntr yang ada malah diomelin. mening-mening dikasih lagi kalo ga?he.....

"Pemasukan minimalnya harus sama dengan pengeluaran, jangan pemasukan lebih kecil dari pada pengeluaran, atau yang bagus adalah pemasukan lebih besar dari pengeluaran"


2 komentar:

  1. titip omong bisa lebih...titip uang bisa kurang....uang juga bisa dijadikan dewa didunia...

    BalasHapus
  2. Dasar uang ya, tapi memang kalo g ada uang repot juga.hihi

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, mohon maaf kiranya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dan tak pantas. Ini hanyalah sebuah cerita yang ingin sedikit saya berikan kepada SAHABAT dari lubuk hati yang paling dalam. Sudi kiranya SAHABAT berkenan meninggalkan jejak di BLOG yang sederhana ini.
"Sahabat Adalah Keluarga Kecil Dalam Kehidupan Demi Terjalin Tali Silaturahmi"

About me

Foto Saya
Urang Kampung

Hidup itu harus selelu dinikmati dan di syukuri. Jangan pernah menyerah dan malu melakukan sesuatu hal yang dianggap orang lain jelek, karena belum tentu jelek buat kita. Setiap manusia telah mempunyai rizki sendiri. Nikmatilah hidup ini dan jangan lelah untuk mengejar mimpi dengan tetap semangat dan bersyukur serta terus berusaha semampu kita. Tersenyumlah sebelum senyum itu hilang dalam penyesalan. 
Lihat profil lengkapku

INSTAGRAM FEED

@soratemplates